UMAT ISLAM MENYEMBAH KA'BAH?

UMAT ISLAM MENYEMBAH KA'BAH?

Hasil gambar untuk muslim menyembah ka'bah

Apakah benar umat Islam menyembah ka'bah?

Ka’bah adalah Kiblat atau arah dimana umat Islam menghadapkan wajahnya dalam sholat. Sangat penting untuk dicatat bahwa meskipun umat Islam menghadapkan wajahnya ke Kabah ketika sholat, mereka tidak memuja atau menyembah Kabah. 

Umat Islam memuja dan menyembah hanya kepada Allah. hal tersebut termaktub dalam Surah Al-Baqarah:
"Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan." (Al-Baqarah : 144)

Ini adalah bukti dan alasan mengapa umat Islam itu tidak menyembah ka'bah:

1. KA'BAH HANYA ARAH KIBLAT SHALAT
Ka'bah hanyalah arah kiblat dimana seluruh umat Islam di dunia shalat menghadap ke ka'bah dan tidak menyembah ka'bah. Kami mengarah ka'bah karena itu perintah jika perintah dari Allah kami taati

2. KA'BAH MEMBUAT UMAT ISLAM BERSATU


Ka'bah membuat umat Islam bersatu. Jika arah kiblat untuk shalat setiap muslim berbeda-beda tentu akan menyebabkan perselisihan di antara umat muslim, tetapi dengan adanya 1 kiblat maka kami pun bersatu.

3. KA'BAH TERLETAK DI PUSAT PETA DUNIA



Jika umat Muslim tinggal di sebelah barat Kabah, maka ke timurlah wajahnya menghadap. Jika mereka tinggal di sebelah timur Kabah, maka ke baratlah wajah mereka menghadap ketika sholat.

Dahulu peta dunia selatan berada di atas dan utara di bawah namun dunia barat merubah peta dunia dengan selatan di bawah dan utara di atas, walaupun peta di ubah ka'bah tetap berada di pusat peta dunia.

4. TAWAF MENGELILINGI KABAH MENGINDIKASIKAN SATU TUHAN 




Ketika umat Islam datang ke Masjidil Haram di Mekkah, mereka melakukan tawaf mengelilingi Kabah. Hal ini menyimbolkan keimanan dan penyembahan pada satu Tuhan sebagaimana setiap lingkaran hanya memiliki satu titik pusat, maka hanya ada Allah SWT, satu-satunya Tuhan yang disembah

5. HADIST UMAR 

Terkait dengan batu hitam Hajar Aswad, ada sebuah hadist dari umar 
Umar berkata, “Aku tahu bahwa kau adalah sebuah batu yang tidak bisa memberi kebaikan atau kerugian. Tidak pernah aku melihat Nabi SAW menyentuh (dan mencium) mu, maka aku tidak akan pernah menyentuh (dan mencium) mu.” (HR.Bukhari)

Umat Islam mencium Hajar Aswad karena itu merupaka sunnah (anjuran) dari nabi Muhammad dan melakukanya berpahala tetapi itu hanya sunnah (anjuran) tidaklah wajib melakukannya, kami melakukannya karena nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam juga melakukannya bukan karena kami menyembah batu. Jika nabi Muhammad tidak melakukannya maka kami pun tidak akan melakukannya.

6. ORANG-ORANG BERDIRI DI ATAS KA’BAH DAN MENGUMANDANGKAN ADZAN 



Pada zaman Nabi, orang-orang bahkan berdiri di atas Kabah dan mengumandangkan Adzan, atau seruan untuk Sholat.

Lalu argumentasi apakah jika seorang muslim menyembah ka'bah lalu mengapa mereka menginjak dan berdiri di atas ka'bah?
Jika muslim menyembah ka'bah lalu mengapa mereka berdiri di atas sesembahannya?

____________________________
Inilah bukti bahwa muslim tidak menyembah ka'bah sama sekali. Dan kami merupakan seorang muslim yang men-tauhid kan Allah tidak ada tuhan yang haq di sembah selain Allah. Kami hanya menyembah 1 tuhan !!!

Comments

Popular posts from this blog

BENARKAH MUSIK ITU HARAM DALAM ISLAM?

HUKUM ISBAL (CELANA DI BAWAH MATA KAKI)