#1 : ISLAM THE TRUE LIGHT

Hasil gambar untuk ISLAM

THE TRUE LIGHT

  ISLAM adalah agama yang mengimani satu tuhan yaitu ALLAH


Salah paham Tentang Islam
  Banyak orang salah paham mereka mengira bahwa agama Islam adalah agama baru yang muncul sejak 1.400 tahun yang lalu dan Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam beliau merupakan pendiri agama ini.
FAKTANYA : Agama Islam bukanlah agama baru melainkan agama pertama di muka bumi ini bahkan sejak manusia pertama menginjakkan kaki di muka bumi ini (Nabi Adam a.s) dan Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam bukanlah pendiri agama ini melainkan beliau merupakan Nabi(utusan) terakhir dari Allah.


Definisi Islam
ISLAM Berasal dari kata salam atau salm yang artinya damai dan juga berasal dari bahasa arab slim yang artinya berserah diri kepada tuhan yang maha kuasa
jadi secara singkat Islam berarti kedamaian yang diperoleh dengan berserah diri kepada tuhan yang maha kuasa


Agama sempurna
Dengan risalah Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam maka sempurnalah agama ini tidak ada yang perlu di kurangi,ditambah,bahkan di ubah dari ajaran beliau.

Sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran
(Al-Maidah:3)
''....Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.


Al-Quran
Al-Quran merupakan firman Tuhan yang dutujukan kepada semua umat manusia bukan hanya untuk orang Islam atau Bangsa Arab melainkan untuk seluruh umat manusia.
Al-Quran kitab suci yang mengangungkan yang sampai sekarang masih terjaga kemurniannya. Sebuah kitab yang di dalamnya tidak ada satu pun kesalahan bahkan mengalahkan teknologi modern yang menceritakan tentang sejarah dan sains tanpa adanya kontradiksi. Di dalamnya adalah prolamasi bagi kemanusiaan, sumber kasih sayang dan kebijaksanaan, petunjuk bagi yang tersesat, peringatan bagi yang ceroboh, meyakinkan bagi yang ragu, penghibur bagi yang berduka, dan harapan bagi yang putus asa.




KENAPA HARUS ISLAM?
Ada banyak sekali alasan kenapa setiap manusia harus mengikuti Islam. Berikut ini beberapa alasan mengapa setiap manusia harus mengikuti Islam.

Karena hanya Islam agama yang diterima Allah
Sebagaimana firman Allah dalam (Ali 'Imran:19)
'' Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam...."

Agama selain Islam tidak diterima Allah. Amalan-amalan mereka tidak diterima di sisi Allah meraka yang memeluk agama lain selain Islam tentulah orang-orang yang merugi sebagaimana Firman Allah

''Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu. “Jika kamu mempersekutukan (Allah), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi.'' (QS. Az Zumar: 65)

Tidak percaya pada Allah dan Nabi Muhammad akan masuk neraka jahannam selama-lamanya
Orang yang tidak percya bahwa hanya ada satu Tuhan yaitu Allah dan tidak percaya pada Nabi Muhammad dan juga risalah yang beliau bawa (Islam), berarti telah melakukan dosa paling besar yaitu syirik atau menyekutukan Allah atau menyakini ada tuhan selain Allah maka mereka tidak akan diampuni dan akan masuk neraka jahannam selama-lamanya. Berdasarkan banyak dalil dari Al-quran

AL-QURAN
''Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.'' (An-Nisa:48)

''Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk.'' (Al-bayyinah:6)

HADITS
''Demi dzat yang jiwa Muhammad ditangan-Nya. Tiada seorang-pun dari umat ini yang mendengar seruanku, baik Yahudi maupun Nasrani,tetapi ia tidak beriman kepada seruan yang aku sampaikan, kemudian ia mati, pasti ia termasuk penghuni neraka.'' [Hadits Riwayat Muslim no.153 dalam kitabul Iman]
___________________________

Comments

Popular posts from this blog

BENARKAH MUSIK ITU HARAM DALAM ISLAM?

HUKUM ISBAL (CELANA DI BAWAH MATA KAKI)